spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Pemuda Kawasen Ciamis Bersatu Dukung Anjar Asmara

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Puluhan pemuda Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis menyamakan dukungan untuk Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat No5 dari Partai Demokrat, Anjar Asmara. Mereka berkumpul di tempat wisata Tonjong Golok.

    Salah satu tokoh pemuda Kawasen, Suharno mengungkapkan, dirinya membentuk koordinator tiap dusun hingga TPS di Desa Kawasen untuk memenangkan Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Demokrat nomor urut lima Anjar Asmara.

    ” Kami bentuk tim hingga TPS. Kami mendukung karena sudah mendengarkan sendiri bagaimana visi-misinya Pak Anjar, sudah jelas, sangat menguntungkan Desa Kawasen khususnya, umumnya untuk Kabupaten Ciamis,” kata Suharno, saat dikonfirmasi FOKUSJabar.id, Senin (1/4/2019).

    Dia menjelaskan, Anjar mempunyai program meningkatkan wisata di Desa Kawasen. Lantaran sejak dahulu, lanjutnya, masyarakat Kawasen berharap ada Anggota Dewan yang mampu berinovasi untuk meningkatkan pariwisata di Kecamatan Banjarsari guna menunjang kesejahteraan masyarakat.

    ” Beliau mau membangun kawasan wisata Tonjong Golok bersama kami. Kami semua sudah melihat dan mendengar sendiri bagaimana sosok Pak Anjar dan bagaimana idenya untuk masyarakat Kawasen ke depan. Kami bersepakat dalam Pileg 2019 nanti, siap mendukung dan menyukseskannya,” kata dia.

    Hal yang sama diungkapkan pengurus Ecowisata Tonjong Golok, Tatang. Menurutnya, Kecamatan Banjarsari tidak memiliki ciri khas yang dapat dikenal masyarakat luar. Daerah bisa terangkat karena punya ciri khas pariwisata. Misal, lanjutnya, Kecamatan Panjalu punya Situ Lengkong.

    ” Atau Lakbok punya khas terkenal karena produksi beras terbesar, jadi sentra beras, nah Banjarsari pun harus punya. Di Desa Kawasen ada tempat wisata yang berpotensi,” pungkasnya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img