spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Panahan Jadi Pembuka Kompetisi Club/Sentra Olahraga Pelajar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Cabang olahraga (Cabor) panahan menjadi pembuka kegiatan Kompetisi Club/Sentra Olahraga Pelajar tingkat Jawa Barat Tahun 2019 yang diinisiasi Seksi Pembibitan Olahraga Prestasi pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar. Kompetisi tingkat pelajar di Cabor panahan itu digelar di lapang softball/baseball SPOrt Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu-Jumat (13-15/3/2019).

    Ketua Pelaksana Kompetisi Club/Sentra Olahraga Pelajar Tingkat Jabar Tahun 2019 Agus Komarudin menuturkan, kegiatan kompetisi ini digelar di delapan cabor dengan menggunakan dana dari APBD Provinsi 2019. Dari delapan Cabor itu, tujung Cabor digelar pada bulan Maret 2019 dan satu Cabor di bulan November 2019.

    “Adapun kompetisi Cabor yang digelar bulan ini, yakni panahan, senam, gulat, judo, tarung derajat, bola voli pasir, dan renang. Sedangkan satu Cabor yang digelar November, yakni atletik,” kata Agus .

    Dia berharap dari kompetisi yang digelar tersebut bisa menumbuhkan semangat berolahraga, khususnya Cabor panahan.

    “Semoga bisa muncul juga bibit-bibit baru atlet panahan dari kompetisi ini. Selamat berkompetisi, semoga sukses dan meraih peringkat terbaik,” tegas Agus.

    Ketua I Pengprov Perpani Jabar Asep Gumilar menuturkan, program kompetisi antar klub tingkat pelajar ini merupakan yang pertama digelar di tahun 2019. Hasil dari kompetisi ini akan menjadi tambahan data bagi kami terkait atlet pelajar maupun klub panahan di Jabar.

    “Kompetisi klub antar atlet pelajar kali ini diikuti 130 atlet dari 37 klub dan 18 pengcab Perpani kota dan kabupaten. Kita berharap akan muncul bibit atlet panahan potensial untuk persiapan Popnas 2019 dan PPLP Jabar,” jelas dia.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img