spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Anniversary RGOG, BB1%MC Touring ke Wonosobo

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Ratusan pecinta motor gede (moge), Bikers Brotherhood 1% Motorcycle Club (BB1%MC) asal Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar menggelar touring ke Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (15/2/2018).

    Selain sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye ‘Milenial Road Safety Riding’, touring kali ini untuk menghadiri acara 1st Anniversary Road Glide Owners Group (RGOG) yang dipusatkan di Dieng.

    “Kita akan menghadiri Anniversary Road Glide Owners Group di Wonosobo. Sembari kampanye keselamatan berkendara. Selain rekreasi juga sebagai edukasi,” kata seorang Bikers Hutomo Hernawan (Wawan) di Ciamis.

    Wawan mengatakan bahwa bagi pecinta moge, touring merupakan sarana berolahraga. Terlebih saat berkendara para bikers harus melatih stamina dan mental.

    “Karena di motor itu dinamikanya banyak. Kita dilatih untuk selalu fokus, tenang di jalan dan saling menghargai dengan para pengendara lainnya,” ucap dia.

    Wawan mengungkapkan, selama ini BB1%MC rutin menggelar kegiatan yang berhubungan dengan keselamatan berkendara kepada anak muda.

    “Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Sehingga dapat melahirkan duta-duta safety riding yang memiliki semangat dan tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya,” pungkasnya.

    Dalam rangka memperingati Anniversary Road Glide Owners Group (RGOG) sekitar 4 ribu anggota klub motor gede (moge) se-Indonesia bakal mengikuti touring ke destinasi wisata Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah pada 15-17 Februari 2019.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img