spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Valentine, Ini yang Dilakukan Siswa SMAN 4 Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi para siswa SMUN 4 Bandung yang menggelar kegiatan keagamaan di hari yang bertepatan dengan tradisi valentine.

    Festival keagamaan bertajuk ‘Festival Ghifari’ ini diisi beragam kegiatan, seperti lomba Islami, fashion show busana muslim, bakti sosial hingga kewirausahaan. Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya pembentukan karakter siswa bahwa ada kegiatan yang lebih positif ketimbang merayakan valentine.

    “Saya bangga dan menyambut baik festival Ghifari. Ini sebagai pengalihan, jadi mereka disibukkan dengan kegiatan agama ini,” kata Uu di SMAN 4, Jalan Gardujadi, Kota Bandung, Kamis (14/2/2019).

    Dia berharap hal serupa digelar di semua sekolah di Jabar. Menurut dia, para siswa harus memiliki moral dan akhlak hebat yang diutamakan dalam hidup.

    “Saya bangga anak-anak disini, ini yang kami harapkan, memiliki moral dan akhlak yang hebat,” kata dia.

    Menurut Uu, sepintar apapun siswa di sekolah, pendidikan ukhrowi tidak boleh ditinggalkan. Sebab ukhrowi atau pendidikan akhlak yang bersumber pada syar’i adalah hal yang paling utama.

    Namun siswa juga tetap harus mengikuti perkembangan dunia yang kini memasuki era 4.0 atau dunia cyber. Artinya kehidupan dunia semakin cepat berubah, dan akan tergilas jika tidak mengikutinya.

    “Saya berharap disamping belajar ilmu duniawi, ilmu ukhrowi jangan ditinggalkan,” tegas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img