spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Jelang RUPS Tahunan, Muncul 3 Nama Calon Dirut BJB

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Bank BJB akan menetapkan calon dirut dan direksi baru menjelang dua tahun RUPS tahunan. Ada tiga nama yang disinyalir menjadi calon kuat.

    Tiga nama tersebut adalah Plt Dirut Agus Mulyana, Zaenal Arifin tercatat sebagai direktur kepatuhan (2014), dan Dirut Bank Banten Fahmi Bagus. Namun, proses pergantian kursi Direktur Utama Bank BJB diduga bermasalah. Tersebar kabar ada permainan kepentingan proyek yang menggeregoti management Bank BJB.

    Permainan tersebut diduga dilakukan untuk memuluskan langkah memperebutkan posisi sebagai Dirut Bank BJB. Salah satu caranya melalui aliran dana fee dari para broker asuransi yang selama ini memang menjadi salah satu komoditas seksi yang banyak diincar para pengusaha.

    Aliran dana fee broker tersebut digunakan oleh salah satu calon dirut tersebut dan kemudian diberikan kepada orang yang mengaku-ngaku orang dekat Gubernur Ridwan Kamil.

    Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary Perseroan As’adi Budiman mengaku tidak tahu menahu soal adanya dugaan permainan yang dimaksudkan.

    “Saya kurang paham kalau itu,” kata Budiman, seperti dilansir Okezone.

    “Itu ranahnya komisaris dan pemegang saham,” pungkasnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img