spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Setelah Evaluasi Antapani Sukajadi, Dishub Kota Bandung Rekayasa Jalan Cemara

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Bandung melakukan evaluasi rekayasa jalan Antapani dan Sukajadi.

    Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan,  sejauh ini rekayasa jalan sudah cukup efektif untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan Sukajadi dari arah utara menuju selatan mau pun sebaliknya. Namun, masih ada penumpukan kendaraan dari jalan Cemara.

    ” Kemarin sudah rapat evaluasi rekayasa jalan. Sebenarnya dari segi evaluasi jalan Sukajadi itu dari pergerakan bawah itu sudah lebih baik yang jadi masalah itu dari arah cemara karna terjadi penumpukan,”ujar Didi saat ketemu di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jalan Seram No 2, Kota Bandung, Kamis (24/1/2019).

    Didi mengatakan, dari hasil evaluasi tim Dishub di lapangan, masalah penumpukan di jalan Cemara dikarenakan banyaknya kendaraan yang memotong dari jalan Cipaganti menuju jalan Dr. Setiabudhi melalui jalan Sukajadi.  Sehingga terjadi penumpukan saat memasuki  jalan Cemara.

    Lanjut Didi, setelah dilakukan rekayasa jalan dengan mengarahkan kendaraan dari Jalan Cemara untuk memutar ke Taman Sukajadi sebelum menuju Jalan Karang Tinenung, ternyata masih ada pengendara roda dua yang nakal dengan berbelok sebelum tempat yang sudah disediakan.

    ” Kebanyakan Yang masuk jalan Cemara kebanyakan yang mau ke Setiabudhi dengan memotong jalan, terus yang dekat taman banyak sepeda motor yang memutar, nanti kita tutup,”katanya.

    Untuk jalan Cemara nantinya akan ditutup, untuk menghalau pengendara yang dari arah Cipaganti supaya tidak bisa masuk jalan Cemara.

    ” Nanti mau dicoba dengan kanalisasi dari Cemara jadi dari Jalan Cipaganti tidak masuk,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img