spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Ditikam, Wali Kota Gdansk Polandia Meninggal

    POLANDIA, FOKUSJabar.id: Wali Kota Gdansk, Polandia, Pawel Adamowicz (53) meninggal pada Senin (14/1/2018) kemarin, setelah kritis usai ditikam dalam acara penggalangan dana. Dia mengembuskan napas terakhir saat menjalani operasi selama lima jam.

    Melansir CNN, Selasa (15/1/2018), menurut dokter bedah yang menangani, Adamowicz mengalami luka serius di bagian perut dan jantungnya. Sejumlah kalangan menyampaikan ucapan bela sungkawa terkait tragedi itu.

    Sebelum Adamowicz meninggal, sejumlah pesan berantai di media sosial beredar untuk membantu menyumbangkan darah tipe O dengan RhD negatif. Sejumlah warga Gdansk pun mengantre ingin menyumbangkan darah mereka. Namun, nyawa Adamowicz tidak terselamatkan.

    Pelaku penikaman yang merupakan seorang lelaki berusia 27 tahun bershasil ditangkap. Dia adalah mantan napi kasus perampokan bank.

    Insiden penusukan itu terjadi pada Minggu (13/1/2018) malam waktu setempat. Saat itu Adamowicz sedang menghadiri acara penggalangan dana untuk menyediakan peralatan medis di sejumlah rumah sakit. Saat itulah pelaku naik ke panggung dan menikamnya beberapa kali dengan pisau. Pelaku pun ditangkap di lokasi kejadian.

    Berita Terbaru

    spot_img