spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Seorang Wanita Palestina Ditembak Mati Tentara Israel saat Demo

    PALESTINA, FOKUSJabar.id: Seorang wanita Palestina ditembak mati oleh pasukan Israel, Jumat (11/1/2018) waktu setempat. Kementerian kesehatan di daerah kantong yang dikelola Hamas menyatakan penembakan dilakukan dalam aksi protes yang dilakukan masyarakat Palestina di Gaza.

    Juru bicara Ashraf al-Qudra menyatakan wanita yang belum teridentifikasi namanya tersebut ditembak di kepala di timur Gaza. Selain kematian wanita tersebut, al-Qudra mengatakan 14 warga Palestina lainnya juga mengalami luka tembakan dalam aksi unjuk rasa tersebut.

    Namun sampai saat tentara Israel tidak menanggapi kasus penembakan tersebut. Mereka hanya menyatakan sekitar 12 ribu warga Palestina memang berkumpul di sepanjang perbatasan.

    “Para perusuh telah membakar ban dan melemparkan balok, alat peledak dan granat ke arah pasukan Israel dan pagar keamanan Jalur Gaza,” kata seorang juru bicara militer Israel seperti dilansir CNN, Jumat (11/1/2018).

    Unjuk rasa dilakukan oleh warga Palestina di perbatasan Gaza sejak Maret 2018 lalu. Sejak unjuk rasa digelar, 241 warga Palestina tewas tertembak tentara Israel.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img