spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Putera Donald Trump Samakan Imigran dengan Binatang Berbahaya

    AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.id: Putra tertua Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengeluarkan pernyataan kontroversial yang menyamakan imigran dengan binatang berbahaya. Pernyataan tersebut merujuk pada imigran putus asa yang ingin memasuki wilayah AS.

    “Anda tahu mengapa Anda bisa menikmati hari di kebun binatang? Karena dinding bekerja,” tulis Donald Trump Jr., melalui akun Instagramnya seperti dilansir CNN, Kamis (10/1/2018).

    Pernyataan bahwa imigran yang ingin memasuki wilayah AS sebagai binatang tidak hanya disampaikan oleh anak Trump saja. Bahkan sang Presiden Mei 2018 lalu juga pernah memberikan istilah yang sama pada imigran.

    “Anda tidak akan percaya betapa buruknya imigran itu. Mereka bukan orang. Mereka binatang,” katanya saat itu.

    Trump Jr., bukan sekali ini saja membuat pernyataan kontroversial melalui akun media sosialnya. Beberapa waktu lalu, ia juga sempat panen hujan kritik akibat pernyataannya yang menyamakan pengungsi konflik Suriah dengan semangkuk permen Skittless yang mematikan.

    “Pernyataan tersebut rasis, satunya kebun binatang sebenarnya adalah dia sendiri,” kata seorang pengguna Twitter dalam komentarnya.

    Sampai saat ini Presiden Trump masih berkeras menutup pemerintahan. Dia beralasan bersikap seperti itu karena pengajuan anggaran sebesar US$5 miliar untuk membangun tembok perbatasan tidak disetujui oleh Dewan Perwakilan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img