spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Tahun 2021, Pemkot Bandung Bakal Punya Tol Dalam Kota

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Bandung berencana membangun tol dalam kota Nort South Link (NSL) dari Pasirkoja hingga Jalan suci (Masjid Pusdai). Demikian terungkap dalam pertemuan antara Pemkot Bandung dengan PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) di Balaikota Bandung, Rabu (2/1/2010).

    “Kita kedatangan tamu dari CLMJ yang didalamnya juga ada dari PT Jasa sarana. Pertemuan itu membahas NSL atau lintas tol dalam kota,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Bandung.

    Oded mengatakan bahwa proyek NSL bekerjasama dengan Pemprov Jabar , terlebih rute yang dilintasi tol tersebut milik Pemprov Jabar. Pemkot Bandung hanya membantu perizinan. Wacana pembangunan tol dalam kota tersebut masih dalam tahap pembahasan. Meski begitu, pembanguan NSL ditargetkan rampung akhir 2021.

    “Masih dalam tahap pembahasan, kita persiapkan perizinanya, RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah)-nya juga harus diubah, targetnya sih 2021 akhir sudah berfungsi secara efektif,” jelas dia.

    Dia berharap, keberadaan tol tersebut nantinya bisa membawa dampak positif bagi Kota Bandung sesuai visi misi Oded-Yana, yakni pembangunan partisipatif anggaran dengan pihak ketiga.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img