spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Dituding Nepotisme, Menantu Presiden Iran Mundur dari Jabatan

    IRAN, FOKUSJabar.id: Kambiz Mehdizadeh, menantu Presiden Iran, Hassan Rouhani, mengundurkan diri dari jabatan kepala badan survei geologi hanya berselang dua hari setelah pengangkatannya lantaran dituduh nepotisme.

    “Saya berterima kasih kepada Anda semua karena telah menganggap saya layak untuk bekerja bersama kalian di kementerian, tapi saya meminta untuk dibebaskan dari tugas publik saya ini sehingga saya dapat melanjutkan kegiatan ilmiah dan penelitian saya,” ucap Mehdizadeh dalam surat pengunduran dirinya pada Senin (17/12/2018) waktu setempat.

    Melansir CNN, Selasa (18/12/2018), Mehdizadeh diangkat sebagai salah satu pejabat senior di Kementerian Pertambangan dan Mineral Iran itu pada Sabtu (15/12/2018) lalu. Pengangkatannya memicu kritik di media sosial dan beberapa anggota parlemen.

    Mehdizadeh menikahi anak perempuan Rouhani pada Agustus lalu. Dia merupakan mahasiswa PhD jurusan teknik perminyakan.

    Isu nepotisme di dalam pemerintahan Iran mulai menguak sejak tahun lalu. Wargenet Iran mulai menyebarkan tanda pagar #good-gen sebagai bentuk kritikan terhadap dugaan praktik nepotisme dalam birokrasi Iran.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img