spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Kisruh Yerusalem, Palestina Bujuk Saudi Boikot Daging Australia

    PALESTINA, FOKUSJabar.id: Penasihat pemerintah Palestina mengaku sudah meminta Arab Saudi untuk memboikot daging dari Australia jika Perdana Menteri Scott Morrison berkeras memindahkan kedutaan besarnya untuk Israel ke Yerusalem.

    Nabil Shaath, penasihat utama Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, mengatakan bahwa permintaan itu sudah disampaikan tak lama setelah Morrison mengumumkan bahwa Australia tengah mempertimbangkan relokasi tersebut.

    “Arab Saudi adalah pengimpor terbesar daging dari Australia. Segera setelah keputusan Morrison itu, saya berbicara dengan pihak Saudi dan mengatakan ‘Kalian setidaknya bisa memberi tahu Australia bahwa kalian akan mencari pemasok daging lain,” ujar Shaath kepada Plus61J, Seperti Dilansir CNN.

    Shaath juga menyerukan agar negara-negara Arab memboikot produk Australia jika benar-benar memindahkan kedubes ke Yerusalem.

    “Kami meminta negara Arab untuk memasukkan Australia dalam gerakan pemboikotan,” ucap Shaath seperti dikutip kantor berita milik pemerintah Australia, SBS, Jumat (14/12).

    Seruan itu diutarakan pejabat senior Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) itu menyusul kabar bahwa Morrison akan merelokasi kedutaannya di Tel Aviv ke Yerusalem sebelum Natal tahun ini.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img