spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    2 Biarawati AS Gelapkan Dana Rp 7,3 M Untuk Berjudi

    AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.id: Dua biarawati sekolah Katolik mengaku telah menggelapkan dana sekolah sekitar US$ 500 ribu (sekitar Rp 7,3 miliar) selama bertahun-tahun di di California, Amerika Serikat. Uang tersebut mereka gunakan untuk bepergian dan berjudi di Las Vegas.

    Biarawati Mary Margaret Kreuper dan Lana Chang yang merupakan sahabat mengambil dana tersebut dari uang sekolah, biaya-biaya dan donasi di Sekolah Katolik St. James di Torrance, selatan Los Angeles. Keuskupan Agung Los Angeles menyatakan, pencurian uang tersebut diketahui saat audit rutin dan diyakini bahwa kedua biarawati telah mencuri uang tersebut selama setidaknya satu dekade.

    Kreuper adalah bekas kepala sekolah di Sekolah Katolik St. James, tempat dia bekerja selama 20 tahun sebelum pensiun awal tahun ini. Chang merupakan seorang guru yang juga telah bekerja selama 20 tahun hingga pensiun tahun ini.

    “Komunitas kami prihatin dan sedih atas situasi ini, dan menyesalkan adanya kerusakan hubungan antara sekolah dengan pihak keluarga murid-murid kami,” kata Suster Kepala St. Joseph Carondelet, seperti dilansir Detik, Selasa (11/12/2018).

    Para orang tua murid telah mendapatkan informasi mengenai kelakuan buruk kedua biarawati tersebut awal bulan ini. Kedua biarawati telah menyampaikan permohonan maaf kepada para orangtua murid.

    “Suster Mary Margaret dan Suster Lana telah menyampaikan pada saya dan meminta agar saya menyampaikan pada Anda semua, penyesalan mendalam yang mereka rasakan atas perbuatan mereka dan meminta pengampunan dan doa,” kata Michael Meyers, pastor sekolah tersebut dalam surat untuk para orangtua murid.

    Meski polisi telah dilibatkan, namun Keuskupan Agung Los Angeles menyatakan tidak berencana untuk menghukum keduanya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img