spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Waspada Aksi Protes, Prancis Siagakan 89.000 Personel Keamanan

    PRANCIS, FOKUSJabar.id: Pemerintah Prancis siapkan 89.000 personel keamanan beserta kendaraan lapis baja untuk menghadapi aksi protes massa pada Sabtu (8/12/2018) besok. Sekitar 8.000 personel keamanan akan disiagakan di Kota Paris, Prancis.

    Reuters, Jumat (7/12/2018), Perdana Menteri Perancis Edouard Philippe mengatakan pihaknya siap menghadapi orang-orang yang datang bukan untuk memprotes, melainkan untuk membuat kerusuhan.

    “Kami menghadapi orang-orang yang tidak di sini untuk memprotes, tetapi untuk menghancurkan, dan kami ingin memiliki sarana untuk tidak memberi mereka kebebasan,” kata Philippe kepada program berita malam televisi TF1.

    Philipe melanjutkan, ada sekitar 10 kendaraan lapis baja milik gendarmerie (pasukan gendarmerie dan polisi militer nasional) yang juga akan digunakan. Ini pertama kalinya sejak kerusuhan meletus di pinggiran kota Paris pada 2005 silam.

    Sebelumnya, Pemerintah Prancis membatalkan rencana untuk menaikkan harga BBM. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meredam unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan oleh kelompok Yellow Vest.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img