spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Klub Golf Milik Trump Dilaporkan Pekerjakan Imigran Ilegal

    AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.id: Klub golf mewah milik Presiden Donald Trump di New Jersey, Amerika Serikat, dilaporkan mempekerjakan imigran ilegal.

    The New York Times mengungkap berita ini setelah mewawancarai seorang imigran asal Guatemala, Victorina Morales, yang sudah menjadi asisten rumah tangga sejak 2013 di Klub Golf Nasional Trump di Bedminster.

    Melansir CNN, Jumat (7/12/2018), menurut Morales, ia pertama kali dipekerjakan di bawah satu dokumen perjanjian yang aneh.

    Saat itu, Morales direkrut bersama seorang rekannya, Sandra Diaz, yang juga merupakan imigran ilegal.

    Awalnya, ia merasa takut, tapi penyelia di klub tersebut berupaya agar para pekerja tersebut tak terdeteksi sehingga mereka dapat terus bekerja.

    Walau demikian, Diaz dan Morales menganggap Trump sebagai orang yang baik hati. Trump bahkan sering memberikan tip sebesar US$50 atau US$100, padahal mereka hanya dibayar US$13 perjam.

    Pandangan para pekerja itu mulai berubah ketika Trump terus melontarkan komentar negatif mengenai imigran. Setelah itu, para penyelia pun sering memanggil mereka, “imigran ilegal yang bodoh.”

    “Kami lelah dengan penganiayaan dan cemoohan ini. Ia mengolok kami padahal dia juga tahu bahwa kami yang membantu mereka mendapatkan uang,” ucap Diaz kepada The New York Times.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img