spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Rayakan Ulangtahun ke-28, JNE Gratiskan Ongkos Kirim

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Mulai hari ini, Minggu (25/11/2018) dan Senin (26/11/2018), JNE membebaskan ongkos kirim paket melalui program Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir). Program ini digelar dalam rangka merayakan hari jadi JNE yang jatuh pada tanggal 26 November.

    “Harbokir ini sebagai wujud apresiasi JNE kepada para pelanggan setianya. Harbokir ini dilaksanakan dua hari berturut-turut pada 25 dan 26 November,” ujar Presiden Direktur JNE, M Feriadi melalui rilis yang diterima FOKUSJabar, Minggu (25/11/2018).

    M Feriadi menuturkan, sejak pertama kali digelar pada tahun 2016 lalu, Harbokir selalu mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Dalam setiap tahun penyelenggaraannya, jumlah pengiriman paket oleh JNE meningkat hingga ratusan persen dibanding dengan hari – hari normal biasanya pada saat Harbokir digelar.

    Free ongkir dalam Harbokir kali ini, lanjutnya, berlaku untuk paket dengan maksimum berat 2 kg per nomor resi yang dikirimkan menggunakan produk -produk layanan JNE. Mulai dari JNE OKE, REGULER, maupun YES.

    “Namun Harbokir 2018 ini lebih istimewa karena free ongkir tidak hanya berlaku untuk pengiriman dari dan ke tujuan di dalam kota yang sama dan antar kota di wilayah Jabodetabek saja. Untuk tahun ini, Harbokir berlaku juga untuk pengiriman antar kota dalam satu provinsi. Kita ingin program yang digelar dalam rangka HUT JNE ke-28 kali ini harus lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat maupun karyawan. Karena itu, Harbokir 2018 pun diperluas sehingga dapat memberikan kebahagiaan bagi banyak orang, terutama para UKM yang diharapkan penjualannya dapat terdongkrak,” terangnya.

    Pada Harbokir 2018, JNE pun bekerjasama dengan dua marketplace besar di Indonesia yakni Tokopedia dan Bukalapak. Melalui promo ini, sebanyak 10 ribu pelanggan setia pertama setiap harinya yang berbelanja dengan minimum transaksi sebesar Rp50.000 akan mendapatkan free ongkir sebesar Rp10.000, khusus untuk pengiriman antar kota di wilayah Jabodetabek.

    “Tidak bisa dipungkiri, JNE tumbuh seiring dengan maraknya e-commerce yang digerakan oleh para UKM. Dengan kapabilitas perusahaan yang telah mampu melakukan pengiriman lebih dari 700 ribu paket per hari, semangat tagline Connecting Happiness ini harus diwujudkan dengan semakin maksimal melalui Harbokir. Kami berharap Harbokir kali ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, terutama para UKM agar transaksi penjualan mereka mengalami
    peningkatan sehingga berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dalam negeri,” tegasnya.

    Co-Founder dan President Bukalapak, Fajrin Rasyid menambahkan, dengan adanya Harbokir ini diharapkan semakin memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para penggunanya. Pihaknya pun berharap para pelapak di seluruh Indonesia dapat mengoptimalkan kesempatan ini agar produknya dapat terjangkau oleh masyarakat Indonesia dengan adanya keringanan ongkos kirim.

    “Ini merupakan salah satu wujud kontribusi bersama untuk membangun Indonesia melalui pemberdayaan UMKM sebagai roda penggerak perekonomian Indonesia,” ujar Fajrin.

    Sementara COO Tokopedia, Melissa Siska Jumintomenuturkan, sebagai perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia terus berkomitmen untuk selalu memberikan nilai tambah kepada pengguna bersama para mitra strategis. Salah satunya JNE. “Di Harbokir 2018 ini, kerja sama antara Tokopedia dan JNE diharapkan bisa membuat pengguna memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan lebih efisien,” pungkas Melissa.

    (ageng/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img