spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Kadistan Kabupaten Tasik Sependapat dengan Jawara

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Roni A. Sahroni mengaku sependapat bahwa potensi pertanian Kabupaten Tasikmalaya cukup baik dan harus dioptimapkalkan.

    Demikian diungkapkan Roni menanggapi pernyataan Ketua Jaringan Aspirasi Warga Sukapura (Jawara) Ramdan yang menyebut bahwa Kabupaten Tasikmalaya adalah daerah agraris dengan banyak potensi.

    “Pada prinsipnya kita sependapat bahwa potensi pertanian Kabupaten Tasikmalaya cukup baik dan harus dioptimalkan hasilnya,” kata Roni melalui sambungan telepon, Senin (12/11/2018).

    Sebelemunya, Ketua  Jawara Ramdan menyebut bahwa pertanian sebagai sektor yang berperan signifikan bagi perekonimian.

    Pihaknya berharap Distan tidak merekomendasikan lahan-lahan produktif beralih fungsi jadi perumahan.

    “Kan Pupuk tidak perlu membeli dari luar, manfaatkan yang ada dari mulai para peternak ayam, kambing, sapi juga dari pasar hewan dan RPH bisa dimanfaatkan, maka perlu dorongan dan perhatian Dinas Pertanian jangan hanya berpikir proyek pengadaan saja,” ucapnya.

    Ramdan menilai Sektor pertanian dan peternakan di kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi tulang punggung PAD bila ada pembinaan yang serius dari Dinas terkait, maka berpikirlah untuk kesejahteraan masyarakat bukan kemakmuran bagi pejabat.

    “Jangan berpikirnya lelang proyek pengadaan barang, berpikir keuntungan lainnya, coba gali potensi masyarakat, jangan banyak teori, ada Dinas Pertanian tapi tak terasa berpihaknya kepada para Petani, ironis sekali,” tegasnya.

    (Nanang Yudi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img