spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kegiatan TMMD di Desa Lumbung Hampir Rampung

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 yang dilaksanakan di Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis, sampai saat ini sudah 99 persen. Demikian yang dipaparkan  Komandan Satgas TMMD ke 103, Letkol Arm Tri Arti Subagyo dihadapan tim Pengawas dan monetoring (Wasnev) TMMD. Selasa (6/11/2018).

    Tri menuturkan, pengembangan potensi sumber daya alam di desa  Lumbung  terkendala sarana transportasi.

    ” Sarana jalan penghubung di desa ini memang masih belum layak untuk arus lalulintas kendaraan,” katanya.

    Tri menambahankan, pemerintah setempat mengedepankan pengajuan pembangunan infrastuktur jalan desa Lumbung  karena lalulintas di sepanjang jalan tersebut dinilai belum layak.

    “Atas usulan pemerintah desa ke pemerintah kabupaten maka jalan yang ada di desa Lumbung mendapat prioritas untuk dibangun,” ucapnya.

    Tri mengatakan, nantinya  pengerjaanya pembangunan infrastruktur jalan tersebut akan melibatkan para prajurit TNI-Polri yang dibantu masyarakat.

    “Selain membangun jalan TMMD juga membangun sarana air bersih, ,saluran irigasi, pembangunan GOR , membangun Rutilahu menjadi rumah layak huni,” jelasnya

    Sementara itu ketua Tim Wasev Kombes, Terr Praktinyo mengapresiasi kegiatan TMMD ke 103 yang dilaksanakan di Kecamatan Lumbung tersebut.

    ” Kami lihat semua pembangunan fisik berjalan sesuai target dan rencana yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img