spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    23 Ribu Anak Di Kota Tasikmalaya Akan Suntik Imunisasi

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya akan melakukan imunisasi kekebalan tubuh jenis imun defteri dan tetanus (Dt/Td)  bagi ribuan anak-anak usia 7 tahun sampai 8 tahun se-KotaTasikmalaya. Kegiatan imunisasi tersebut akan diadakan bulan Nopember mendatang

    Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Didin Fitriyadi mengatakan, imunisasi Dt dan Td wajib diberikan pada anak usia 7 sampai 8 tahun untuk meningkatkan kekebalan terhadap penyakit.

    ”mulai awal bulan November mendatang, petugas sudah mulai melakukan imunisasi anak usia 7 tahun secara serentak se-Kota Tasikmalaya, petugas berkunjung ke sekolah- sekolah SD/MI, menyasar anak-anak sekolah kelas I dan II,” ungkap Didin Fitriyadi, saat Rakor Persiapan Imunisasi di Balekota Tasikmalaya, jalan Letnan Harun Nomor 1 Kec.Bungursari Kota Tasikmalaya Kamis (25/10/18).

    Didin mennyebut, kegiatan imunisasi tersebut akan melibatkan ratusan tenaga kesehatan dan medis.

    ”semua tenaga kesehatan akan kita libatkan mulai dokter, Bidan termasuk tenaga perawat yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, agar pelaksanaan imunisasi Dt / Td ini bisa berjalan lancar dan sesuai target sasaran,”jelasnya.

    Dikatakan lagi, sasaran imunisasi di Kota Tasikmalaya jumlahnya mencapai 23 ribu anak yang berusia 7 tahun dengan jenjang sekolah kelas I dan kelas II”kita targetkan 95 persen dari 23 ribu anak dapat terimunisasi selama pelaksanaan bulan November nanti,” pungkasnya.

    (Seda)

    Berita Terbaru

    spot_img