spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019, Mabes Polri Imbau Warga Jaga Kondusivitas

    CIAMIS, FOKUJabar.co.id: Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, Kasubdit II Kamneg BIK Mabes Polri Kombes Pol Kasmen mengimbau warga tetap waspada dan menjaga keamanan serta keadaan agar tetap kondusif. Demikian disampaikan Kasmen saat road show sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019 di Pondok Pesantren Nurussalam Kujang, di Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Selasa (16/10/2018).

    Untuk menjaga keamanan dan kondusivitas sebelum dan sesudah Pileg/Pilpres 2019, Polri menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat, Karang Taruna, pondok pesantren dan instansi lainnya. Dengan begitu, pihaknya berharap tercipta kondusivitas di daerah masing-masing.

    “Saat ini hoax (berita bohong) di media sosial bertebaran dan harus disaring bahkan tidak ditanggapi. Kita harus memerangi hoax, terlebih hal itu akan menjadi ancaman nyata di Pileg dan Pilpres. Itu harus disikapi bijak, jangan ditanggapi karena bisa menimbulkan kegaduhan. Budaya tabayun dan mencari tahu kebenaran berita menjadi hal yang harus dilakukan,” jelas Kasmen.

     

    Sebelum bertolak ke Ciamis, Mabes Polri pun menggelar kegiatan serupa di Pekanbaru, Riau. Setelah Ciamis pun sosialisasi akan dilanjutkan ke Yogyakarta. Lebih lanjut Kasmen meminta KPU Ciamis dan Pimpinan Ponpes Nurussalam agar bisa memastikan para santrinya bersinergi menjaga serta ikut menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

    Sementara itu, Pimpinan Harian Ponpes Nurussalam Kyai Maksum Abdurohman menyambut baik kegiatan yang digelar Karang Taruna Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan KPU dan Mabes Polri. Pihaknya mengaku siap menjaga kondusivitas keamanan di wilayahnya baik sebelum maupun sesudah Pileg dan Pilpres 2019.

    “Kami siap berupaya menjaga kondusivitas Pileg dan Pilpres 2019,” kata dia.

    Pada kesempatan tersebut, Karang Taruna Kabupaten Ciamis memberikan bingkisan berupa sejumlah buku kepada Ponten Nurussalam yang secara simbolis diserahkan oleh Ketua Karang Taruna ATep Hasanudib, Ketua KPU dan Kombes Pol. DR. H. Kasmen, ME kepada pimpinan Pontren Nurussalam, KH Maksum Abdurohman.

    (HW/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img