spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Kota dan Kabupaten Bandung Berbagi Emas di Nomor Recurve Cabor Panahan Porda XIII

    BOGOR, FOKUSJabar.id : Kota dan Kabupaten Bandung berbagi medali emas di Cabang ‎Olahraga (Cabor) Panahan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar tahun 2018. Dari empat nomor yang sudah dipertandingkan di lapangan panahan komplek olahraga Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (9/10/2018), Kota Bandung dan Kabupaten Bandung masing-masing meraih dua medali emas.
    ‎Kota Bandung meraih medali emas dari nomor recurve perorangan putri dan nomor recurve beregu putri. Sedangkan Kabupaten Bandung meraih medali emas dari nomor recurve perorangan putra dan recurve beregu putra.
    Di nomor recurve perorangan putri, medali emas bagi Kota Bandung disumbangkan Syifa Nurafifah Kamal. Pada babak final, Syifa berhasil mengalahkan atlet panahan Kabupaten Sumedang, Ratna Humaira Khaerunnisa dengan skor 6-4. Sedangkan peringkat tiga diraih Mutia Nur Ulfah setelah mengalahkan Putri Sriutami Herman (Cimahi) dengan skor 6-2.
    Kota Bandung pun berhasil meraih medali ‎emas dari nomor recurve beregu putri yang diperkuat Syifa Nurafifah Kamal, Mutia Nur Ulfah, dan Pamela Juniarti. Tim recurve putri Kota Bandung berhasil mengalahkan tim recurve putri Kota Bekasi yang diperkuat Khonsa Tsabita, Ayu Khaudhi Kautsar, dan Zhafirah An Farrik di babak final dengan skor 5-1. Sedangkan peringkat tiga diraih tim ‎Kabupaten Sumedang usai mengalahkan Kota Cimahi dengan skor 6-2.
    ‎Sementara pertandingan di nomor recurve untuk kelompok putra, dikuasai Kabupaten Bandung. Pada nomor perorangan, kontingen Sabilulungan ini berhasil menciptakan All Kabupaten Bandung Finals antara Asep Wandi dan Farhan Kamil.
    Medali emas di nomor recurve perorangan putra sendiri direbut Asep Wandi usai menang 6-2 atas Farhan Kamil. Sedangkan peringkat tiga diraih Gandi Saputra (Kota Bandung) setelah mengalahkan Abdul Azis (Kota Cirebon) dengan skor 6-0.
    Di nomor recurve beregu putra, tim Kabupaten Bandung yang diperkuat Lutfan Ananda Antariksa, Asep Wandi, dan Farhan Kamil kembali menyumbang medali emas bagi Kabupaten Bandung. Di babak final, tim ‎recurve beregu putra Kabupaten Bandung mengalahkan tim Kota Bandung yang diperkuat Syaiful Anwar, Ronald Ricardo Sofian, dan Gandi Saputra dengan skor 6-2. Sedangkan medali perunggu bersama diraih Kabupaten Sumedang dan Kota Cirebon.
    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img