spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Ratusan Pelamar CPNS di Cimahi Gagal Penuhi Syarat Administrasi Online

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Sebanyak 322 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Cimahi gagal penuhi syarat administrasi online. Hal tersebut akibat tidak memenuhi syarat verifikasi administrasi online yang dikirim melalui sscn.bkn.go.id.

    Pelamar CPNS 2018 yang terdaftar di Kota Cimahi mencapai 1.947 orang. Data tersebut dihimpun sejak tanggal 26 September hingga 6 Oktober 2018.

    “Hingga hari yang lulus administrasi ada 1.615 orang, artinya sekitar 322 orang tidak lulus,” jelas Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi Harjono, Kemarin.

    Harjono menambahkan bahwa jumlah tersebut dipastikan akan mengalami peningkatan mengingat jadwal pendaftaran CPNS masih akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Bahkan, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengumumkan bahwa pendaftaran melalui sscn.bkn.go.id, diperpanjang hingga 15 Oktober.

    Di Kota Cimahi, hanya membuka 240 lowongan CPNS. Formasi dominan diisi untuk guru kelas sebanyak 170 orang, guru Pendidikan Agama Islam 25 orang dan empat formasi khusus bagi Tenaga Honorer Kategori II. Sedangkan 41 formasi diperuntukan bagi tenaga kesehatan dan tenaga ahli.

    (Achmad Nugraha/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img