spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Wabup : TNI Mampu Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Jajaran Kodim 0612 Tasikmalaya gelar Peringatan HUT ke-73 TNI di Halaman Upacara Kantor Bupati, Jalan Karoeng, Komplek Perkantoran, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/10/2018).

    Peringatan HUT TNI memiliki sejarah yang sangat penting bagi kemerdekaan bangsa dan negara.

    ” TNI lahir untuk rakyat yang selama ini selalu memberikan rasa aman, nyaman dan tentram sehingga kita tidak perlu lagi merasa takut,” kata Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto.

    Menurut Sugianto, TNI selalu membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. Baik itu gangguan keamanan, permasalahan sosial hingga permasalahan bencana.

    ” Kita sadari, setiap ada permasalahan dan kesulitan yang dialami masyarakat, dengan sigap TNI selalu terdepan untuk  memberikan bantuan dengan cepat, tepat dan akurat dalam menolong,” jelas Ade.

    Dia pun berterimakasih dan mengapresiasi peran aktif TNI yang selalu bersinergi bersama pemerintah dalam membantu memperlancar program-program pembangunan di daerah melalui TMMD. Program tersebut sangat membantu pemerintah dan dibutuhkan masyarakat.

    ” Mereka terus kerja dan kerja untuk membangun Pemda, sehingga Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan penghargaan karena mampu mencetak 134 ribu hektar lahan pertanian bersama dengan TNI dari Kodim 0612 / Tasikmalaya,” tuturnya.

    Ade menilai, sinergitas anatara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat sejauh ini sudah terjalin dengan baik, sehingga hal ini perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan bersama-sama.

    Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Nur Ahmad mengatakan, ke depan tantangan yang dihadapi TNI semakin berat dan kompleksitas dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia sehingga diperlukan jiwa profesionalisme TNI dalam setiap bekerja.

    ” Perkembangan politik, ancaman teroris, kemajuan teknologi global serta permasalahan ekonomi menjadi tantangan TNI untuk bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini agar tidak merugikan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

    Dirinya menuturkan, apa yang telah dilakukan dan dikerjakan TNI selama ini melalui berbagai program dan kegiatan semata-semata untuk kepentingan rakyat indonesia.

    ” Sangatlah tepat jika tema peringatan HUT ke-73 TNI  yakni profesionalisme TNI untuk rakyat,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img