spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    ‎Gagal Tembus 4 Besar Porda XIII, Bupati Bandung Barat: Kita Parkir Kepengurusan KONI

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna berharap kontingen Porda XIII/2018 Kabupaten Bandung Barat (KBB) bisa menembus peringkat tiga besar pada multieven olahraga empat tahunan di Jabar tersebut.
    Foto Ageng
    Hal tersebut dia ungkapkan usai melepas secara resmi kontingen Porda XIII/2018 Kabupaten Bandung Barat di komplek Pemkab Bandung Barat, Ngampah, KBB, Minggu (30/9/2018) kemarin.
    ‎”Untuk Porda XIII Jabar di Kabupaten Bogor, kita harap bisa naik ke peringkat tiga besar. Semoga saja KONI KBB dan seluruh atletnya bisa membawa KBB juara, maju dan lumpat,” ujar Aa Umbara.
    Aa mengaku, pihaknya akan terus berupaya memberikan dukungan penuh bagi perjuangan atlet KBB di ajang Porda XIII ‎Jabar tahun 2018 di Kabupaten Bogor. Salah satunya dari dukungan anggaran untuk pelaksanaan maupun apresiasi bonus bagi atlet yang berprestasi.
    “Ya, minimal bisa mempertahankan peringkat 4 seperti saat Porda XII Jabar tahun 2014 lalu di Kabupaten Bekasi. Tapi kalau ternyata turun ke peringkat 5 atau lebih di Porda XIII nanti, dengan terpaksa akan ita evaluasi kepengurusan KONI KBB atau tidak kita ‘parkir’ saja,” tegasnya.
    ‎Ketua Harian KONI KBB, Sumardiyanto menuturkan, pada ajang Porda XIII Jabar yang akan dibuka secara resmi pada tanggal 6 Oktober mendatang, pihaknya menargetkan untuk mempertahankan peringkat empat. Berbagai upaya dan persiapan pun sudah dilakukan untuk mencapai target tersebut.
    ‎”Kita cukup optimis bisa bertahan di peringkat empat besar di Porda XIII nanti dengan estimasi medali akan disumbangkan dari beberapa cabang olahraga. Kita sendiri akan mengikuti 49 cabang olahraga dari total 53 cabang olahraga yang dipertandingkan,” ujar Sumardiyanto.
    Dari 49 cabang olahraga tersebut, setidaknya ada beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan KBB di Porda Jabar XIII/2018‎. Diantaranya cabang olahraga gulat, dayung, dan selam.
    “Dari tiga cabang olahraga tersebut, kita estimasi bisa meraih minimal sekitar 35 medali emas dan tambahnya dari 46 cabang olahraga lain yang sudah berkomitmen masing-masing minimal menyumbang satu medali emas,” ‎terangnya.
    ‎Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI KBB, Cecep Ahmad menambahkan, berdasarkan prediksi pihaknya, KBB bisa meraih sekitar 86 medali emas pada Porda XIII Jabar tahun 2018 di Kabupaten Bogor. Meski demikian, pihaknya akan berupayan secara maksimal untuk meraih setidaknya di kisaran 60 sampai 70 medali emas.
    “Dengan jumlah sekitar 60 sampai 70 medali emas, Insha Allah kita bisa pertahankan target di peringkat 4 besar. Kalau dari sisi pesaing, setidaknya ada lima daerah yang juga mengincar posisi empat besar yakni Kota Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bandung dan Kota Tasikmalaya,” pungkas Cecep.
    ‎Kontingen KBB untuk Porda XIII Jabar tahun 2018 sendiri berjumlah sebanyak 1.050 orang. Terdiri dari 347 atlet putra, 269 atlet putri, 100 orang pelatih putra, 10 orang pelatih putri, 48 orang mekanik putra, 5 orang mekanik putri, 47 orang manager, dan sisanya ofisial kontingen.
    Sebanyak 1.050 orang yang tergabung di kontingen Porda XIII/2018 KBB, dilepas secara resmi oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara dan Wakil Wali Kota Bandung, Hengky Kurniawan yang juga menjabat sebagai Komandan dan Wakil Komandan Kontingen KBB. Pelepasan kontingen Porda XIII/2018 KBB sendiri, dihadiri dan disaksikan langsung oleh ribuan pasang mata warga Kabupaten Barat.
    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img