spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Terkait Skandal Korupsi 1MDB, Istri Najib Razak Kembali Diperiksa

    MALAYSIA, FOKUSJabar.id: Rosmah Mansor, istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, kembali diperiksa Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) untuk kedua kalinya terkait skandal korupsi lembaga investasi 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

    Rosmah dilaporkan tiba di gedung MACC , Rabu (26/9/2018) sekitar pukul 09.50 waktu setempat. Kedatangannya ke MACC untuk menjalani pemeriksaan terkait skandal korupsi yang turut menjerat suaminya itu.

    Sebelumnya, Ketua Komisioner MACC Shukri Abdull mengatakan bahwa penyelidikan terkait Rosmah sudah rampung dan telah diserahkan ke Mahkamah Agung seperti dikutip The Star.

    MACC tidak menutup kemungkinan Rosmah akan segera dijatuhi dakwaan. Meski begitu, badan anti-rasuah itu mengatakan bahwa keputusan sepenuhnya berada di tangan Mahkamah Agung.

    Untuk diketahui, Rosmah dilaporkan akan dijatuhi 20 dakwaan kasus dugaan pencucian uang terkait 1MDB. Salah satu tuduhan yang kemungkinan akan dilayangkan kepadanya berkaitan dengan pembelian produk-produk kecantikan dan anti-penuaan dari Amerika Serikat bernilai lebih dari 1 juta ringgit atau setara Rp1 milyar.

    Nomor rekening dalam transaksi tersebut serupa dengan akun Najib di Bank AmIslamic yang berkaitan dengan penyelidikan 1MDB. Kini, rekening itu sudah ditutup.

    Melansir CNN, selama suaminya menjabat sebagai PM, Rosmah memang dikenal sebagai ibu negara yang angkuh dan memiliki gaya hidup mewah.

    Perempuan 66 tahun itu diduga kerap palesir ke luar negeri dan membeli barang, kosmetik, hingga perhiasan mewah. Rosmah disebut menggunakan uang SRC International, anak perusahaan 1MDB, untuk memenuhi kepuasannya akan barang mewah.

    (Agung/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img