spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Tasik Targetkan Warganya Akhir Tahun Ini Sudah Terekam KTP-e

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Kota Tasikmalaya menargetkan seluruh warganya yang genap berusia 17 tahun pada  17 April 2019 mendatang bisa  melakukan perekaman KTP sampai 31 Desember 2018 akhir tahun ini.

    ”Kita targetkan, seluruh warga Kota Tasikmalaya yang sudah sudah berusia 17 tahun, semuanya sudah direkam KTP-el sampai akhir tahun 2018 ini, agar warga dapat berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu elektoral lima tahunan 2019 mendatang,” kata Walikota Tasikmalaya Budi Budiman saat meresmikan Kel.Cigantang Kec.Mangkubumi sebagai Kelurahan Sadar Administrasi Kependudukan (Kesa) tahun 2018 Jum’at (21/09/18).

    Walikota pun meminta Disdukcapil Kota Tasikmalaya terus bekerja untuk mewujudkan target tersebut demi kepentingan masyarakat”pelayanan oleh Disdukcapil diharapkan terus ditingkatkan sehingga masyarakat yang sudah memenuhi syarat Administrasi Kependudukan seperti KTP dan KK segera di miliki,”ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya Imih Misbahul Munir mengatakan, Disdukcapil siap merealisasikan target tersebut, karena selama ini petugas Disdukcapil terus melakukan pelbagai upaya agar pelayanan perekaman KTP-el bisa terjangkau ke semua penduduk.

    ”Secara kontinyu, petugas melaksanakan pola jemput bola lewat berbagai program, termasuk melakukan perekaman di sekolah, SMA dan SMK dan perekaman baik di Kecamatan dan Kelurahan-kelurahan di wilayah Kota Tasikmalaya,”ujarnya.

    Dirinya pun menuturkan, jumlah penduduk Kota Tasikmalaya yang belum melakukan perekaman KTP-el jumlahnya ada sekitar 8.000 orang, atau 1,5% dari total jumlah populasi penduduk Kota Santri ini. “Kalau target perekaman insyaallah akan terealisasi, sampai sekarang pun kita terus melalukan pelayanan penjemputan bola dengan banyak pola termasuk meresmikan Kesa dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki administrasi kependudukan,”singkatnya. (Seda/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img