spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Emil Minta ASN Pemprov Jabar Terjemahkan 700 Program Jabar Juara Lahir Batin

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) memimpin apel Aparatur Sipil Negara (ASN) Setda dan Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    “Menjadi orang yang memutuskan dengan akal sehat kadang – kadang susah, kami berdua ini pejabat politik, hidup kami ditafsir, pakai baju ditafsir, cara ngomong ditafsir, jadi saya ingatkan yang berpolitik itu hanya kami berdua (dengan Uu). Sisanya seluruh ASN Pemprov Jabar tidak boleh berpolitik praktis,” kata Emil di halaman Gedung Sate Bandung, Senin (17/9/2018).

    Dalam apel pagi itu, selain mengimbau agar ASN tidak aktif dalam politik praktis, Emil pun menyebut bahwa akan menjalankan 700 program untuk mewujudkan program Jabar Juara Lahir Batin.

    “Kekurang sempurnaan dalam kemanusiaan, itu kalau dibangun Jabar Juara lahir batin itu sampai, mesinnya itu adalah bapak ibu semua, nah lima tahun ke depan kita banyak program, ada 700 an program,” kata dia.

    Emil berharap 700 program itu agar diterjemahkan oleh para ASN dengan birokrasi yang mudah. ASN harus seperti air, dulu wadahnya kotak, jadi air seperti kotak. Sekarang, wadahnya bulat, silinder, ASN pun mengikuti menjadi air yang mengikuti wadahnya yang silinder.

    “Zaman sekarang saya buka online, 5,500 aspirasi dari se Jawa Barat ditulis oleh 10 profesor, 133 doktor, dokumen tebalnya 800 halaman untuk jadi bahan RPJMD dan yang harus diterjemahkan Pak Sekda dan jajaran menjadi bahasa nomenklatur yang birokratis,” jelas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img