spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Charles Bonar Sirait Sharing Ilmu dalam Komunikasi Bisnis

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : ‎Presenter sekaligus penulis buku best seller ‘The Power of Public Speaking’, Charles Bonar Sirait akan memberikan pengalaman dan cara-cara berkomunikasi dalam organisasi bisnis di Kota Bandung. Berlokasi di The Luxton Hotel, Jalan Ir H Djuanda Kota Bandung, Charles Bonar Sirait akan paparkan beberapa kiat dalam komunikasi bisnis pada acara ‘Bandung Executive Workshop : Communication for Business’ atas kerjasama Persona Leaning dan The Luxton Hotel pada Kamis (20/9/2018).

    “Saya sangat senang bisa hadir di Kota Bandung dan menyampaikan hal ini karena persoalan di bangsa ini dimulai dari masalah komunikasi. Dan di kegiatan seminar sehari nanti, saya akan paparkan terkait komuinikasi bisnis dalam sebuah organisasi bisnis atau korporasi,” ujar Charles saat memberikan keterangan kepada pers di The Luxton Hotel, Jalan Ir H Djuanda Kota Bandung, Jumat (14/9/2018).

    ‎Charles menuturkan, Bandung merupakan kota yang strategis dan kreatif. Dengan dasar tersebut, akan sangat dibutuhkan sebuah komunikasi bisnis yang baik dalam menyampaikan produk kreatif hasil karya generasi muda Kota Bandung.

    Pada seminar sehari tersebut, Charles mengaku akan menyampaikan terkait tiga topik utama. Yakni kemampuan dalam melakukan persentasi, kemampuan berkomunikasi atau communication skill dan kemampuan negosiasi.

    “‎Tiga kemampuan itu menjadi kunci yang bisa membuat orang di korporasi sukses‎ tapi sekaligus bisa menjadi ‎mereka gagal. Jadi tiga topik ini jadi primadona, karena jika ‎tiga hal tersebut rusak maka berakibat pada konflik diantara orang perusahaan‎. Nanti, akan lebih banyak simulasi atau praktek secara langsung, dan teori hanya sekitar 30 persen,” tegasnya.

    ‎Associate Partner Persona Learning, Sinta Purnama Hasibuan menuturkan, kegiatan seminar merupakan inisiasi dari Charles Bonar Sirait yang disodorkan kepada pihaknya sebagai konsultan pelatihan yang khusus di bidang services and communications. Peserta seminar Bandung Executive Workshop yang mengangkat tema ‘Communication for Business’ dibatasi hanya untuk 70 orang per kelas.

    “Untuk nilai investasinya, satu orang sebesar Rp1,5 juta. Dan untuk korporasi, dari 10 pendaftar mendapat gratis satu orang,” ujar Sinta.

    General Manager The Luxton Hotel, ‎Mujono mengaku sangat bangga bisa menjadi tempat pelaksanaan seminar. Acara ini, diharapkan bisa menggerakkan bisnis di Kota Bandung dan Jabar pada umumnya.

    “Ini momen dan kesempatan yang sangat penting untuk‎ sharing dan belajar untuk mengetahui komunikasi bisnis,” tegas Mujono. (ageng)
    Charles Bonar Sirait Akan Sharing Ilmu dalam Komunikasi Bisnis

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img