spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Kodim 0612 Tasikmalaya Laksanakan TMMD di Desa Sukasenang

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2018 yang dilaksanakan Kodim 0612/Tasikmalaya di Desa Sukasenang Kecamatan Tanjungjaya Kab Tasikmalaya. Pembukaan TMMD itu dihadiri Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol inf Nur Ahmad dan Asisten I Setda Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Mukhsin, Muspida dan Musipika setempat, Kamis (13/09/8).

    ”Sesuai dengan tema, kegiatan ini akan mendorong untuk mewujudkan kemajuan desa. TMMD ini selain menumbuhkan rasa kebersamaan masyarakat dengan TNI, kegiatan ini mampu membantu meningkatkan infrastruktur masyarakat setempat karena dalam kegiatan TMMD ini melaksanakan pengaspalan jalan, rehab rumah termasuk pembuatan tembok,” kata Dandim

    Menurut Dandim, mengingat karena keterbatasan kuota, untuk wilayah Tasikmalaya, TMMD tahun 2018 ini dipusatkan di satu desa yakni desa Sukasenang. Meski demikian diharapkan bisa memberikan manfaat dan nilai tambah buat masyarakat sekitar .

    ”Dalam kegiatan TMMD kami melakukan pengaspalan jalan sepanjang 2.000 meter di Kampung Cibuluh, Kampung Pasir Jengkol serta Sarongge, Rehab Rumah tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak sepuluh unit di Kampung Bebedehan serta pembuatan Tembok Penahan Tebing (TPT) sepanjang 18 meter,” pungkasnya.

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img