spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Pencanangan Pembangunan TPPAS Nambo, Pj Gubernur Jabar Dorong Pemenang Lelang Menyelesaikan dengan Cepat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pencanangan Pembangunan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Lulut Nambo dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) bersama dengan Pemenang Tender, PT Jabar Bersih Lestari di Gedung Sate, Bandung, Selasa (4/9/2018).

    Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Mochamad Iriawan (Iriawan) mendesak pemenang tender menyelesaikan pembangunan TPPAS Nambo selesai sesegera mungkin.

    “Cukup stag lama pembangunan Nambo ini. Saya berharap setelah saya melakukan peletakan batu pertama segera menyelesaikan pembangunan TPPAS ini dan targetnya tadi disampaikan pemenang lelang selesai 18 bulan,” ujar Iriawan.

    Dia juga berharap masyarakat Jabar terus mengawasi pembangunan TPPAS Nambo agar selesai sesuai dengan waktu yang sudah disepakati.

    “Karena saya sebentar lagi akan meninggalkan Jabar. Namun demikian saya akan tetap komitmen membantu dari tufoksi saya demi masyarakat Jabar,” ujarnya.

    TPPAS Nambo akan mengolah kurang lebih 1.500 ton sampah setiap harinya menjadi 30% Refuse Derived Fuel (“RDF”). Dengan pemrosesan yang sederhana dan berbiaya rendah, RDF akan dibeli oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) sebagai bahan bakar alternatif pengganti batu bara.

    Sementara itu, Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya juga berharap agar proyek TPPAS Nambo yang Berlokasi di Kampung Curug Dengdeng, Desa Lulut, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, berjalan sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

    “Atas nama Indocement, kami mohon dukungan dari semua pihak baik Pemerintah Pusat maupun Daerah, Pemprov. Jawa Barat, Kabupaten Bogor, serta semua Kepala Dinas terkait dalam rangka mensukseskan proyek ini,” ucapnya.

    (Ibenk)

    Berita Terbaru

    spot_img