spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Promosikan Daerah, Adira Gelar Festival Pesona Lokal di 9 Kota Besar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Menyambut HUT ke-28, PT Adira Dinamika Multi Finance akan menggelar Festival Pesona Lokal di sembilan kota besar di Indonesia. Festival itu digelar sebagai bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mendukung potensi daerah.

    Sembilan kota besar itu, seperti Bandung, Solo, Malang, Denpasar, Makasar, Pontianak, Medan, Palembang dan Jakarta.

    Kegiatan CSR yang bekerjasama dengan Kemenpar itu digelar untuk ikut serta mempromosikan dan mendukung potensi kearifan lokal melalui pariwisata, budaya, pendidikan dan UMKM.

    “Kami ingin promosikan potensi daerah agar dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara. Lebih dari itu tentunya mempromosikan kearifan lokal dari suatu daerah sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka,” kata Kepala Wilayah Area Jawa Barat Adira Finance Insan Ansari di Bandung, Kamis (9/8/2018).

    Dalam penyelenggaraan di tahun pertama ini, pihaknya akan menyuguhkan berbagai kegiatan menarik, seperti lomba karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah, pasar rakyat.

    “Bandung akan menjadi kota pertama penyelenggaraan festival (2 September 2018). Lokasinya di Gedung Sate,” kata Insan.

    Pihaknya mengajak masyarakat serta mitra bisnis untuk berpartisipasi dalam mendukung serta mempromosikan kearifan lokal di daerah.

    “Ke depannya, kami harapkan acara ini bisa menjadi ikon daerah dan berdampak luas pada peningkatan perekonomian di daerah tersebut, ” jelas dia.

    Pada prosesnya nanti, sekitar 5 ribu peserta ditargetkan berpartisipasi dalam Festival Pesona Lokal 2018. Para peserta bisa mendaftarkan dirinya untuk mengikuti berbagai lomba tersebut melalui bit.ly/festivalpesonalokal.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img