spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    PMII Kota Banjar Peduli Bencana Gempa Lombok

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Duka bencana gempa yang terjadi di Lombok, NTB mengundang keprihatinan mendalam. Gempa dahsyat 7 skala richter tersebut telah merenggut korban jiwa, bahkan banyak bangunan dan fasilitas lainnya rusak parah dan kini membutuhkan bantuan.

    Berangkat dari kerpihatinan tersebut, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar menggalang dana kemanusiaan korban bencana gempa Lombok. Diketahui penggalang dana ini serentak digelar seluruh Indonesia, dan hasilnya akan segera disalurkan pada korban bencana.

    Ketua PMII Kota Banjar, Siroj menerengkan bahwa PB PMII mengintruksikan seluruh kepengurusan dari mulai PKC-PC se-nusantara untuk turun aksi galang dana Lombok. Intruksi tersebut direspon pula oleh PC PMII Kota Banjar bahwa bencana alam NTB adalah sebuah kesedihan mendalam.

    “ Tentu ini duka mendalam bagi semua masyarakat Indonesia. Tentu sebagai wujud mengobati kesedihan itu kami turun jalan menggalang dana membantu korban bencana gempa Lombok,” kata dia, Selasa (07/08/2017).

    Menurut dia, penggalangan dana ini akan dilakukan dalam 2 hari kedepan. Hasilnya nanti di kirim untuk korban bencana melalui posko yang sudah di dirikan oleh PMII.

    “Kami berharap bantuan yang terkumpul nanti dari warga Banjar bisa membantu korban bencana luka mereka luka kita semua,” pungkasnya.

    (Boip/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img