spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Ribuan Ulama seluruh Indonesia Hadiri Mudzakarah di Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ribuan ulama dan santri yang datang dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Gedung Aisyah, Jalan H Juanda No 39, Keluraha Bantarsari, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Senin (6/8/2018).

    Mereka datang bermudzakarah dan Kongres Mujahidin ke V. Mudzakarah Seribu Ulama ini dihadiri  Ust. Bachtiar Nasir, Wakil Sekjen MUI Pusat KH Tengku Zulkarnain, Ust. Gus Nur serta ribuan Ulama lainnya yang akan berlangsung dari 03 s/d 07 Agustus 2018 mendatang.

    Panitia Mudzakarah Gustam Effendi mengatakan, kegiatan ini untuk menunjukkan bahwa ulama itu harus hadir di setiap bidang kehidupan untuk memberikan petunjuk dan pencerahan demi kemaslahatan umat.

    “Kita ingin menempatkan ulama pada porsi sebagai Warotsatul Anbiya untuk bisa hadir di pemerintahan dan di masyarakat. Kita butuh nasihat serta saran ulama untuk perbaikan pemerintah dan masyatakat,” jelas dia.

    Mudzakarah kali ini dihadiri lebih dari 2.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

    Kegiatan ini murni untuk mempertemukan para ulama dan membahas persoalan-persoalan keumatan, tidak ada muatan politik.

    “Kita berharap pertemuan ini bisa menghasilkan rumusan dan program-program lainnya untuk pembenahan serta perbaikan NKRI ke depan yang lebih baik dan rahmatan lil ‘alamin,  kata dia.

    (Seda/LIN) 

    Berita Terbaru

    spot_img