spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Pilkada Ciamis Berujung Manis, Iing-Herdiat Damai

    CIAMIS, FOKUSjabar.co.id : Pilkada Ciamis berujung manis, dua kandidat yang selama ini bersaing keras akhirnya cair dan berdamai. Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2019-2024 Herdiat Sunarya-Yana D Putra mendatangi Bupati Ciamis yang masih menjabat, Iing Syam Arifin di Pendopo Ciamis, Kamis (26/7/2018).

    “Saya sengaja mendatangi pak Iing sekaligus bersilaturahmi, karena memang pak Iing ini kakak saya dan orang tua kita semua. Sudah selayaknya menghormati,” kata  Herdiat sembari menambahkan kepada orang tua selayaknya  minta maaf, bila ada kesalahan dan kehilapan.

    Herdiat pun memuji sosok Iing Syam Arifin sebagai negarawan sejati dan banyak berjasa untuk Ciamis. Apalagi Herdiat sudah mengaggap Iing sebagai keluarga selama berada di Pemerintahan. Oleh karena itu Herdiat akan tetap melanjutkan program pemerintahan sebelumnya yang sudah baik.

    “Saya kan mantan Sekda jadi tahu mana saja program untuk Ciamis kita laksanakan sama-sama, jadi tinggal melanjutkan mana program baik berkesinambungan. Kalau bongkar-bongkar program terus kapan akan membangun,” jelas Herdiat.

    Sementara itu, Iing Syam Arifin mengatakan  meski pelantikan masih hampir satu tahun kedepan namun tidak ada transisi Pemerintahan. Namun Iing akan mempersiapkan Herdiat-Yana untuk memimpin Ciamis kedepan.

    “Saya juga harus mempersiapkan secara jabatan, sehingga pada saatnya itu sudah siap,” katanya. Setelah bertemu Iing pasangan HY juga menjumpai  Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanudin.

    (husen maharaja/dar)

     

    Berita Terbaru

    spot_img