spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Personel Polres Ciamis Bantu Warga Bersihkan Saluran Air Cimarongmong

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Jajaran personel Polres Ciamis bersama ratusan warga Desa Imbanagara Raya, Kecamatan/Kabupaten Ciamis membersihkan saluran irigasi Cimarongmong dari sumbatan sampah yang melintasi Dusun Selaawi Desa Imbanagara Raya, Jumat (20/7/2018).

    Menurut Kasat Bimas Polres Ciamis, AKP. Firman Almsyah, kegiatan yang dilakukan jajaranya merupakan bentuk kepedulian polisi akan kebersihan lingkungan.

    “Saluran air Cimarongmong ini merupakan akses penting bagi pengairan sawah,” katanya.

    Karenanya, semua sampah dan rumput liar yang ada di saluran Irigasi Cimarongmong dibersihkan. Dengan begitu, air mengalir lancar dan bisa mengairi sawah-sawah dan kolam milik warga.

    Firman melanjutkan, selain membersihkan saluran irigasi Cimarongmong, pihaknya dalam kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) juga membersihkan masjid dan anjang sono ke Pondok Pesantren yang ada di Desa Imbanagara Raya.

    Kepala Desa Imbanagara Raya, Tarwan Ruhiawan mengaku bangga kedatangan jajaran kepolisian yang telah ikut kerja bakti dengan warganya.

    ” Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Polisi. Hal ini membuktikan bahwa Polisi sangat dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img