spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Ajak Warga Tangani Rumah Kumuh

    CIANJUR, FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman mengajak seluruh elemen masyrakat untuk terlibat dalam penanganan rumah kumuh atau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) khususnya di Cianjur.

    Tidak hanya di Cianjur, Ade mengatakan permasalahan RTLH tidak hanya di Cianjur, namun masih banyak ditemukan secara nasional.

    “Ini merupakan tanggung jawab bersama meskipun permasalahan yang sama banyak ditemukan di kota/kabupaten lain di Indoensia,” kata ade, usai meninjau rumah tidak layak huni di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang.

    Ade menuturkan, Pemkab Cianjur sudah seharusnya lebih gencar melakukan pendataan dan memberikan program bantuan rumah layak huni pada warganya.

    BACA JUGA: DPRD Segera Panggil TAPD Terkait Anggaran Covid-19

    “Penanganannya jangan sampai berpatokan pada bantuan pemerintah karena membutuhkan waktu dan terbatasnya anggaran. Jangan hanya terpaku pada bantuan, anggaran yang tersedia sangat terbatas,” tuturnya.

    Dia juga menghimbau agar warga meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dengan cara membantu sesama yang kurang mampu ketika bantuan dari pemerintah belum datang.

    “Rumah tidak layak huni ini tanggungjawab bersama, semua tingkatan pemerintahan harus bergerak maksimal ke depan, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan bersama tanpa harus menunggu dari pemerintah,” pungkasnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img