spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Senin Depan, Putusan Resmi KPU, Emil: Insya Allah Pasangan Rindu Pemenangnya

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Proses perhitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat secara manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat masih terus berlangsung.

    Pada Kamis (28/6/2018) lalu, Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat mengungkpakan, pengumuman pemenang Pilgub 2018 akan dilaksanakan pada Senin (9/7/2018).

    Salah satu Pasangan Calon (Paslon) yang banyak memenangkan perhitungan dari berbagai lembaga survei penggelar quick count (hitung cepat), Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) sangat yakin kalau pihaknya yang akan jadi pemenang.

    “Jadi intinya apa yang terjadi dalam perhitungan KPU tidak terlalu jauh dengan yang ada di TV, itu lah kira-kira. Jadi InsyaAlloh Pasangan Rindu yang menang,” kata Ridwan Kamil (Emil) seusai menghadiri acara Halalbilhalal Ormas Pemuda Pancasila, di Hotel Horison, Bandung.

    Tapi, lanjutnya, sebagai pasangan calon yang menghormati tata aturan pihaknya akan menunggu putusan resmi dari KPU Jawa Barat. Dia menegaskan, bila KPU Jawa Barat tidak menemui hambatan pengumuman hasil perhitungan suara akan dilakukan tepat pada waktu yang sudah ditetapkan.

    Lebih jauh Emil mengungkapkan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 sudah selesai, maka dari itu Emil mengajak semua pihak untuk bersama-sama melupakan persaingan saat Pilkada dan menggantinya dengan kebersamaan untuk membangun Jawa Barat.

    “Lupakan Pilkada itu sudah lewat jangan berkepanjangan, kita bangun Jawa Barat bersama-sama. Pokonya kita akan merangkul semua warga, kita jadikan Jawa Barat maju dengan kebersamaan,” pungkas Emil.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img