spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    KPU Distribusikan Logistik Pilkada Serentak 2018 

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mulai mendistribusikan logistik pemilu, Selasa (26/6/2018).

    Logistik diberangkatkan dari gudang KPU Kota Banjar menggunakan empat unit truk.

    Dalam pendistribusian tersebut, KPU Kota Banjar menggandeng Polres Banjar untuk pengawalan dari gudang ke PPK kecamatan.

    Ketua KPU Kota Banjar Daniel menuturkan, pendistribusian dijadwalkan selesai hari ini karena besok sudah tahap pencoblosan atau pemungutan suara

    “Jadwal ini akan kita penuhi, hari ini pendistribusian ke kecamatan. Semoga hari ini selesai” jelas Daniel

    Logistik yang didistribusikan di antaranya kotak suara, bilik suara, surat suara, DPT, tinta dan kertas segel.

    Untuk kotak suara yang dikirim ke kecamatan belum disegel. Tujuannya agar nantinya PPK, PPS serta Panwas desa bersama-sama melakukan pengecekan terkait jumlah surat suara dan jumlah formulir.

    “Setelah semua beres, baru ditandatangani dan disegel,” kata dia.

    Pemberangkatan logistik dari gudang KPU mendapat pengawalan ketat dari personel Sat Sabhara Polres Banjar dan Para personel dilengkapi senjata laras panjang, rompi antipeluru. Penugasan bersifat melekat dengan kendaraan pengangkut logistik.

    Kapolres Banjar AKBP Matrius mengatakan bahwa pengawalan dilakukan untuk memperlancar jalannya pendistribusian. Selain pengawalan, personel polisi pun melakukan pengamanan dan patroli di KPU dan Panwaslu selama tahapan Pemilu.

    “Ini sebagai bentuk dukungan Polres Banjar terhadap jalannya Pemilu,” kata dia.

     (Boip/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img