spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Satgas Pangan Klaim Berhasil Menjaga Stok dan Harga Komoditas Selama Ramadhan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ketua Satgas Pangan Kota Tasikmalaya AKBP Febri Kurniawan Ma’ruf mengungkapkan, selama bulan Ramadhan sampai Lebaran kemarin, stok komoditas pangan dan harga tetap stabil dan terkendali.

    “Sampai selesai lebaran 1439 H yang sekaligus berakhirnya operasi yang dilakukan Satgas Pangan Kota Tasikmalaya, Alhamdulilah tidak ada kekurangan stok komoditas termasuk lonjakan harga pangan, sembako dan lainnya. Tidak ada permasalahan yang berarti, tetap stabil dan terkendali,” kata Febri Ma’ruf, yang juga Kapolres Tasikmalaya Kota di Mapolres Tasikmalaya Kota, Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Senin (25/06/18).

    Febri menuturkan, tersedianya stok yang mencukupi dan terjaganya harga komoditas pangan selama Ramadhan dan lebaran lalu tidak terlepas dari peran Satgas Pangan dalam operasi dan pengawasan ke berbagai pasar-pasar, sehingga kebutuhan pangan masyarakat tercukupi termasuk harga yang tidak melonjak.

    ” Pelanggaran, seperti penimbunan sembako tidak terjadi di Kota Tasikmalaya,” tegas dia.

    Ditambahkan, kinerja Satgas Pangan ini akan terus ditingkatkan untuk menjaga stok dan harga-harga komoditas. Bahkan pengawasan dan operasi ke pasar-pasar oleh satgas ini akan dilakukan tidak hanya di bulan Ramadhan dan lebaran, tetapi terus berlanjut termasuk menghadapi Idul Adha Agustus mendatang.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img