spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Panwaslu Bandung Terus Lakukan Pengawasan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bandung akan terus melakukan pengawasan terkait logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

    Pengawasan dilakukan mulai tahap persiapan, percetakan, hingga distribusi logistik sampai ke tangan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    ‎Ketua Panwaslu Kota Bandung, Farhatun Fauziah menuturkan, pihaknya terus melakukan pengawasan di setiap pergeseran logistik Pemilu bersama pihak KPU, hingga kepolisian.

    Pengawasan dilakukan mulai dari tahapan persiapan, percetakan, distribusi mulai dari ke KPU hingga KPPS sampai dengan penyerahan hasil pemungutan suara.

    BACA JUGA: Panwaslu Kota Cimahi Larang RT dan RW Berkampanye

     

    ‎” Kita terus lakukan pengawasan dan memastikan jumlah surat suara tercetak, berapa yang rusak atau hancur hingga master surat suara yang dihancurkan dan berapa juga master yang utuh untuk kebutuhan force major. Dan untuk pengiriman kita siapkan petugas secara bergantian, tidak dengan menempatkan petugas khusus,” ujar Farhatun saat ditemui di kantor Panwaslu Kota Bandung, Jalan Leo, Turangga, Kota Bandung, Kamis (21/6/2018).

    Saat ini, logistik Pemilu yang sudah turun ke tingkat kecamatan sampai kelurahan yakni bilik suara dan kotak suara untuk setiap TPS.‎ Pihaknya pun sudah melakukan pengawasan sejak dari persiapan, percetakan, sampai proses pelipatan surat suara, baik Pilwalkot Bandung maupun Pilgub Jabar.

    “Nanti setelah pelipatan selesai akan dibagi per kecamatan‎ maka akan didistribusikan ke tingkat PPK dan PPS pada H-3 pelaksanaan pemungutan suara ke tingkat TPS. Kita pun akan meng‎awasi juga proses distribusi tersebut. Bahkan untuk hal yang sifatnya teknis pun kita awasi, termasuk berapa jumlah surat suara sesuai DPT serta surat suara cadangan, hingga jumlah logistik tambahan lainnya,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img