spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Deddy Mizwar Pertimbangkan Hadir di Debat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar masih mempertimbangkan kehadirannya pada debat publik ketiga di Pilgub Jabar yang akan digelar di Ballroom Sudirman, Jalan Sudirman, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018) besok.

    Hal itu dikatakan Deddy menyusul belum adanya jawaban dari KPU Jabar terkait jaminan keamanan.

    “Saya sudah minta jaminan keamanan kepada KPU Jabar melalui surat. Namun hingga saat ini belum ada jawabannya,” kata Deddy di Bandung, Kamis (21/6/2018).

    Adapun jaminan keamanan yang diminta Deddy Mizwar, menyusul kejadian di debat kedua yang berujung sejumlah insiden setelahnya.

    Pasangan calonnya damai, tapi para pendukungnya belum. Kendati begitu, pihaknya telah mempersiapkan materi-materi yang akan dipertanyakan pada debat nanti.

    “Nanti itu ada 10 sub tema, kita pelajari semua, ada 7 refleksi pertanyaan, kita pelajari saja,” kata dia.

    Pihaknya mengaku ada tim yang memberikan masukan dari kondisi eksisting yang sekarang ada, dan mau ke mana nanti.

    BACA JUGA: Datangi DPD Demokrat Jabar, Deddy Mizwar Klarifikasi Soal Jadi Jubir Jokowi

    “Alhamdulillah, dari semua tema tadi, sudah ada dalam visi misi kita dan program prioritas. Baik sumber daya manusia, lingkungan dan lainnya.
    Tinggal memperdalam saja,” kata dia.

    Lebih lanjut Deddy mengimbau agar semua pihak bisa menjaga kondusifitas saat debat ketiga nanti. Jangan sampai kericuhan seperti debat kedua terjadi kembali.

    “Apalagi sampai ada korban, sebab akan memicu Pilkada Jabar ditunda. Saya mohon semua pihak bisa kondusif dan tahan emosi, kalau ini sampai terjadi maka ratusan milyar uang masyarakat akan terbuang sia sia,” tegas Deddy.

    Dia melihat bahwa kemungkinan ada insiden di debat ketiga bisa saja terjadi, seiring kondisi politik yang cukup memanas,” kata dia.

    Deddy pun menyebut bahwa debat nanti tidak terlalu memengaruhi suara, apalagi riset membuktikan bahwa tidak ada yang menonton.

    ” Apalagi debat ketiga bersamaan dengan pertandingan antara Brazil vs Kostarika. Tadi saya di terminal nanya orang, mereka memilih nonton bola,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img