spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Hasan Jagokan Prancis di Piala Dunia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Euforia sepakbola Piala Dunia mulai mewabah di seluruh dunia.

    Tak terkecuali Calon Gubernur nomor urut 2 TB Hasanuddin (Hasan) yang juga larut dalam momen itu.

    Ditengah kesibukannya berkampanye, Cagub Jabar dari PDIP itu diam-diam punya jagoan di piala dunia yang dimulai sejak 14 Juni hingga 16 Juli 2018 itu.

    “Saya dukung timnas Prancis. Prancis pasti jadi juara Piala Dunia,” kata Hasan, Sabtu (16/6/2018).

    Dia yakin Prancis yang diisi pemain muda bertalenta, Hasan yakin tim berjuluk Les Blues itu mampu merajai grup c yang dihuni Australia, Peru dan Denmark.

    Juara piala dunia tahun 1998 itu masih jadi unggulan dibanding tiga negara di grup C. Terlebih Timnas Prancis didukung banyak pemain handal dari tim-tim hebat.

    “Di sana ada Kylian Mbappe, Paul Pogba dan Antoine Griezmann. Selain itu, saya pernah tinggal dan sekolah di Prancis, dan itu pula yang membuat saya mendukung Timnas Prancis,” kata Hasan.

    Olahraga, termasuk sepakbola, kata Hasan, bagus untuk kesehatan, bahkan bisa menghilangkan stres.

    “Bicara kesehatan, Hasanah punya program Jabar Cageur. Dengan Jabar Cageur kami akan memprioritaskan kesehatan masyarakat,” jelas dia.

    Perhatian Hasan di dunia olahraga pun cukup besar, salah satunya dengan memberikan support pada turnamen Sepakbola Tingkat SMA dan antar kecamatan se-Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu. Dia juga menyatakan keinginannya untuk memberi perhatian lebih pada atlet asal Jawa Barat.

    “Apalagi Jawa Barat merupakan salah satu daerah pencetak atlet berprestasi,” jelas Hasan.

    Dia menyebut bahwa olahraga tidak hanya untuk ajang kompetisi mengukir prestasi, lebih dari itu untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat.

    “Insya Alloh Jika terpilih nanti, Hasanah kami akan menyediakan fasilitas penunjang olahraga untuk masyarakat. Untuk merealisasikan program Jabar Cageur, kami akan membangun Rumah Sakit Provinsi di 4 wilayah rujukan,” tegas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img