spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pandemi Covid-19, Pelatih Tim Sepakbola Jabar Pantau Latihan Mandiri

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Aktivitas tim Sepakbola Jawa Barat yang disiapkan menghadapi PON Papua 2020 saat ini sedang diliburkan. Meski begitu, pemain tetap menjalankan program latihan secara mandiri untuk menjaga kebugaran. 

    Menurut asisten pelatih tim Sepakbola Jawa Barat, Sujana, pada waktu tertentu pemain menggelar latihan bersama secara virtual dan dipantau langsung oleh pelatih Muhammad Yudiantara, seperti pada Sabtu (18/4/2020). 

    “Itu intinya untuk jaga kondisi anak-anak. Tapi tetap program itu dikasih sama pelatih setiap minggunya. Setiap Sabtu ada latihan, tetap di rumah masing-masing cuma di Asprov Jalan Lodaya, pelatih pakai (aplikasi) zoom dan infocus mantau,” kata Sujana. 

    Sujana menambahkan, latihan tim bersama secara langsung di Lapangan lebih baik jika dibandingkan dengan latihan mandiri. Pasalnya, saat berlatih bersama pelatih bisa memantau langsung kondisi kebugaran pemainnya. 

    Sedangkan, saat latihan mandiri pelatih hanya memantau melalui video. Sehingga, tidak dapat melihat langsung kondisi kebugaran pasukannya. Meski begitu, latihan mandiri cukup bagus diterapkan saat kondisi seperti ini. 

    “Kekurangannya kalau latihan langsung di lapangan kita tahu kondisi pemain, kalau di rumah masing-masing gak terpantau sepenuhnya, tapi intinya anak-anak ada latihan kegitan jaga kondisi. Nanti intinya pas begitu kumpul ada tes ulang lagi dari awal lagi,” jelas mantan pemain Persib ini. 

    Sementara itu, sebelumnya tim Sepakbola Jawa Barat sudah menyiapkan beberapa program. Salah satunya pemusatan latihan atau training center. Hanya saja, agenda tersebut batal digelar dalam waktu dekat, lantaran pandemi Covid-19.

    (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img