spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Curhat Pemudik: Jakarta-Tasik Ditempuh 15 Jam

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Budaya mudik dilakukan setiap tahun menjelang Idul Fitri. Namun perjalanan menuju kampung halaman tidak selamanya nyaman lantaran harus merasakan macet panjang arus mudik.

    Seperti yang dirasakan oleh Acep (25) asal Gobras, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmakaya yang bekerja sebagai perawat di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Sudah empat tahun dia bekerja di Ibu Kota dan setiap tahun juga dia merasakan macetnya arus mudik Jakarta-Tasikmalaya.

    Acep berangkat ke Tasikmalaya dari Terminal Lebak Bulus mulai pukul 20.00 WIB, H-3 lebaran. Berangkat malam hari dengan harapan arus lancar. Tetapi karena H-3 adalah puncak arus mudik, Acep tiba di Kota Tasik pada H-2 lebaran pukul 11.00 WIB.

    Menurutnya, perjalanan mulai terjadi macet sudah dia rasakan pada saat masuk ke Gerbang Tol Bekasi hingga keluar Gerbang Tol Purbaleunyi.

    “Perjalanan dari Tol Bekasi ke Tol Purbaleunyi yang biasanya hanya dua jam. Ini hampir empat jam. Terus mulai Cicalengka sampai Nagreg juga macet,” kata Acep.

    Dia menuturkan, titik-titik kemacetan terparah mulai dari Tol Bekasi, Nagrek, Limbangan, dan Malangbong. Hampir setiap tahun daerah tersebut macet saat arus mudik.

    Sementara, informasi dari Dinas Pehubungan Garut arus mudik akan tetap padat sampai hari ini, Kamis (14/6/2018), H-1 lebaran.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img