spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Ratusan Penyandang Disabilitas Ikuti Tadarus Al Quran Braile

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ratusan penyandang disabilitas Tuna netra se Priangan timur ikuti tadarus Al Quran braile di Gor Jumantra, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan/Kabupaten Ciamis,Sabtu (2/6/2018).

    Ketua Yayasan Sam’an Netra Mulya Ridwan Efendi mengatakan, kegiatan tadarus itu sebagai ajang silaturahim sesama penyandang disabilitas tuna netra yang ada di Priangan timur.

    “Berbarengan dengan memperingati Nujulul Quran kami adakan tadarus ini,” kata dia.

    Selain bersilaturahmi antara penyandang disabilitas tuna netra, kegiatan yang digagas yayasan Sam’an Netra Mulya tersebut pun untuk mencetak guru/ustadz yang bisa membaca Al Quraan braile.

    “Dengan kegiatan ini diharapkan bisa mencetak ustadz yang paham Al Quran braile, sehingga bisa mengkaderisasi kepada penyandang disabilitas tuna netra yang lain. Karena selama ini ustadz /guru ngaji Al Quran braile masih minim,” ucapnya.

    Adapun misi yang diemban yayasanya saat ini dan di kemudian hari kepada para penyandang disabilitas tuna netra ada tiga, yaitu Hafidz Quran, bisa bahasa arab dan pidato.

    “Dengan adanya ustad yang sudah paham Al Quran braile mereka bisa mengaplikasikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img