spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Harga Daging Ayam di Pasar Manis Ciamis Rp 42 Ribu/Kg

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah pedagang daging Ayam di Pasar Manis Ciamis mengeluhkan mahalnya harga ayam hidup dari bandar. Akibatnya harga daging di pasaran makin melonjak sehingga konsumen enggan membeli daging karena mahal.

    “Harganya mahal sekarang mah, sejak dua hari sebelum puasa harga daging ayam saya jual dikisaran Rp 38 ribu sampai Rp 42 ribu/ kilogramnya dan sampai hari ini harga belum turun,” kata Edi salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Manis Ciamis. Selasa (22/5/2018).

    Edi mengatakan, dengan tinggginya harga jual daging ayam tersebut jelas sangat mempengaruhi penjualan daging ayam dikiosnya.

    “Penurunan pembeli dikios saya ini sangat drastis yang biasanya saat harga normal bisa menghabiskan 40 kg/harinya namun untuk saat ini untuk laku 10 kg juga sangat sulit,” ucapnya.

    Edi berharap kepada pihak pemerintah untuk bisa menstabilkan lagi harga daging ayam dipasaran karena kalau harga terus seperti ini dipastikan banyak pedagang yang akan gulung tikar karena daganganya tidak laku.

    “Kalau bisa ada intervensi dari pemerintah agar harga daging ayam tidak terus melambung,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img