spot_img
Rabu 22 Mei 2024
spot_img
More

    LSM BAIS Garut Tuding BPNT Telurnya Busuk

    GARUT, FOKUSJabar.id : Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  di Garut kembali menuai stigma buruk. LSM Barisan Anak Indonesia Satu (BAIS), Asep Imam Susanto menuding telur yang ada di BPNT busuk. Ini berdasarkan  laporan dari warga yang mendapatkan BPNT alias kartu Kombo dalam penyaluran telur banyak yang busuk.

    ” Saya mendapat laporan dari warga Sukaluyu Sukawening dimana telur dari BPNT banyak yang busuk,” kata Asep Imam kepada FOKUSJabar.id, Minggu (20/5/2018) malam.

    Disebutkan Asep, meskipun itu sifatnya bantuan, tapi harus sempurna. Terutama ini bantuan pemerintah yang diperuntukan bagi warga kurang mampu.

    ” Ini sudah merupakan pelanggaran, dan wajib diusut tuntas,” singkat Asep.

    Sementara itu, Anggota DPRD Garut, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Yusep Mulyana, sangat menyayangkan atas insiden adanya telur busuk yang dibagikan kepada warga.

    ” Ini bantuan pemerintah, apapun alasannya harus sampai, utuh dan layak kepada masyarakat,” kata Yusep.

    Yusep menambahkan, pihak Dinas Sosial harus cepat memberikan penjelasan. Jangan sampai kejadian serupa terulang kembali.

    ” Siapa yang akan bertanggung jawab atas kejadian ini. Dan saya mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas,” pungkas Yusep.

    (Andian/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img