spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Imbauan Ditjen Perbendaharaan untuk Pengusaha

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Direktur Pelaksanaan Anggaran Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Didyk Choiroel menghimbau pengusaha khususnya di Jawa Barat (Jabar) agar tidak terpengaruh oleh satuan kerja (Satker) yang nakal meminta “pelicin” pencairan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

    Hal tersebut diungkapkan Didyk menyusul adanya survey yang menyatakan, pengusaha-pengusaha yang berhubungan dengan birokrasi mengeluhkan pencairan dana APBN yang masih ada biaya.

    “Himbauan kepada pengusaha, jangan sampai mereka itu dikibuli, maaf saja. Jadi kalau ada Satker yang nakal misalnya meminta pelicin yaitu setor itu gak bener. Itu uang APBN, tanpa biaya,” kata Diky beberapa waktu lalu di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jabar.

    Dia menegaskan, bukan saja tidak ada biaya untuk personilnya, tapi dari sistemnya sendiri sudah tidak memungkin adanya biaya pencairan dana.

    “Makanya itu harus dipangkas apakah terjadinya isu itu ada di tengah gitu ya antara pengusaha dengan pihak Satkernya atau pihak yang lain yang mengambil keuntungan,” ujarnya.

    Menurutnya, semua proses dalam pembiayaan pembangunan yang dikerjasamakan dengan pengusaha sudah ada SOP, sistem, serta ada sumber daya manusia yang punya kompetensi.

    “Kita menekankan lagi tidak ada pungutan tidak ada biaya dan memang diharpakan mereka, para pengusaha, juga tidak memiliki niat untuk melakukan itu,” pungkasnya.

    (Ibenk)

    Berita Terbaru

    spot_img