spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Kota Bandung Normal

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan 1439 Hijriyah di Kota Bandung dalam kondisi normal. Adapun kenaikan harga pada beberapa komoditas masih dalam kondisi wajar.

    “Secara keseluruhan, harga bahan pokok relatif stabil. Memang ada kenaikan pada daging ayam dan telur, tapi selebihnya masih normal,” kata Penjabat Wali Kota Bandung M Solihin seusai memantau harga bahan pokok di Pasar Baru, Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung, Selasa (15/5/2018).

    Dari hasil pemantauan itu, harga daging daging ayam berada di kisaran harga Rp40 ribu per kilogram atau naik Rp4 ribu dari harga sebelumnya. Sedangkan untuk telur mengalami kenaikan harga sebesar Rp5 ribu dari sebelumnya menjadi Rp25 ribu per kilogram.

    “Kenaikan harga ini terjadi karena ‎bergantung pada pasokan dari Ciamis dan Cianjur. Semoga ke depan ini tidak ada kenaikan lagi dan kita akan cari solusi agar harganya bisa stabil. Kita akan evaluasi kenaikan harga ini dengan Satgas Pangan,” kata dia.

    Selain memantau ‎kenaikan harga bahan pokok menjelang Ramadhan, pihaknya pun melakukan uji kelayakan beberapa komoditas pangan dan bahan pokok. Seperti daging ayam, daging sapi, ikan, hingga sayuran.

    “Alhamdulillah, semua kebutuhan pokok masyarakat ini layak konsumsi, baik dari sisi kebersihan maupun kesehatan. Ini memberikan keyakinan masyarakat Kota Bandung jika barang yang dibeli di pasar terjamin,” tegas Solihin.

    (Ageng/LIN)

    ‎‎‎

    Berita Terbaru

    spot_img