spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Blusukan ke Pasteur, Aries Dicurhati Ibu-ibu

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Belasan ibu rumah tangga dan sejumlah bapak-bapak nekad ‘mencegat’ calon Wakil Wali Kota Bandung Aries Supriatna yang tengah blusukan di Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (8/5/2018).

    Kendati begitu, pasangan dari Yossi Irianto itu tampak tidak terganggu sama sekali. Sebaliknya, sambil tersenyum Aries menyalami warga dengan senang hati dan memperkenalkan diri.

    Warga yang mayoritas ibu rumah tangga itu curhat dan menyampaikan unek-unek mereka kepada pasangan nomor urut 2 itu.

    Mereka curhat berbagai hal, mulai dari harga sembako yang terus naik, pendidikan, kesehatan, pembuatan KTP yang lama, sulitnya mencari lapangan pekerjaan bagi suami dan anak-anak mereka hingga mengeluhkan soal kemacetan lalu lintas dan banjir.

    Seperti yang diungkapkan Heni (55), warga RT 04/1 Kelurahan Pasteur. Dia meminta Aries agar memudahkan layanan publik seperti pembuatan KTP dan Kartu Keluarga (KK).

    “Saya sudah setahun setengah bikin KTP Elektronik. Tapi sampai sekarang belum selesai-selesai,” kata Heni.

    Hal senada pun diungkapkan Ny Ila (50). Warga RT 05/10 itu menyampaikan keluhan soal mahalnya biaya pendidikan. Dia meminta sekolah digratiskan jika pasangan Yossi-Aries terpilih jadi pemimpin Jabar.

    Mendengar keluhan warga, Aries berjanji akan memperhatikan masukan dan keluhan itu. Menurut dia, apa yang menjadi keluhan ibu-ibu tersebut sudah ada dalam blueprint pembangunan Kota Bandung di bawah pasangan yang memiliki tagline Bandung Hebring tersebut.

    “Apa yang disampaikan ibu-ibu tadi bukan hanya masalah ibu-ibu di sini saja, tapi ini masalah yang kita (warga Bandung) hadapi bersama. Kami sudah mengidentifikasi setiap persoalan dan menyiapkan solusinya. Jadi setiap masalah, kami sudah siapkan solusinya,” beber Aries.

    Dia mencontohkan, jika pasangan Yossi-Aries terpilih maka pelayanan publik di Kota Bandung dijamin akan ringkas atau mudah, singkat dan murah. Dia berjanji akan membenahi pelayanan di kelurahan dan kecamatan yang masih belum baik.

    “Sesuai motto kami, seluruh pelayanan kepada masyarakat harus ringkas dan cepat. Nggak ada ribet-ribet,” kata Aries.

    Aries pun menjanjikan seluruh anak di Kota Bandung harus menikmati pendidikan gratis namun berkualitas. Dia menjamin seluruh anak di Bandung akan dibebaskan dari berbagai pungutan biaya yang selama ini kerap memberatkan para orangtua.

    “Mulai SD hingga SMP akan benar-benar gratis. Nggak ada lagi pungutan seperti beli buku, beli seragam, beli LKS dan lainnya. Gratis di sini benar-benar gratis. Anak tinggal sekolah saja. Semua ditanggung Pemkot Bandung,” tutur dia.

    Tidak hanya itu, Hebring pun telah menyiapkan berbagai program untuk menyelesaikan setiap persoalan di Kota Bandung, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga soal kesejahteraan masyarakat.

    “Sudah jadi komitmen kami untuk menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan dirasakan oleh seluruh warga Bandung. Doakan agar kami jadi pemimpin yang hebat dalam bekerja, amanah dan ringkas dalam pelayanan,” kata Aries.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img